Bisnis Online

Bisnis Online

Bisnis Online

Bisnis Online saat ini sedang ramai dibicarakan orang, jadi sorotan berita, dan jadi bahan pembicaraan, baik secara formal maupun non formal, di kalangan para pencari peluang usaha, atau pun jadi bahan promosi bagi para pelaku bisnis itu sendiri.

Bisnis Online hanya dengan smart phone, menggunakan BBM, Whatsapp, atau social media seperti facebook page, itulah isi promosi yang selalu dibroadcast oleh para pelaku kegiatan seminar, workshop, atau bimbingan belajar.

Bisnis Online yang bisa dikerjakan secara part time, bisa dilakukan dari rumah sambil mengurus keluarga, khususnya buat para wanita yang sudah berstatus sebagai istri atau ibu rumah tangga.

Bisnis Online bisa menjual apa saja di internet, mulai dari produk sendiri, produk orang lain yang disebut affiliate, bisa berupa produk phisik, bisa berupa produk digital, atau jasa keahlian. Ramai orang melakukan pelatihan pembuatan blog toko online, membuka jasa bimbingan belajar untuk membuat website toko online, karena mereka melihat bahwa kebutuhan akan bisnis online semakin meningkat dan sedang ngetrend akhir-akhir ini.

Banyak penyedia jasa pembuatan website, banyak penyedia jasa optimasi blog, banyak penyedia jasa software promosi, bahkan google sendiri menyediakan google adword, facebook menyediakan facebook adds, dan berbagai websites yang menyediakan fasilitas software layanan untuk optimasi, dalam meningkatkan jumlah pengunjung alias traffic.

Bisnis online menjadikan semuanya terasa mudah, hanya dengan smart phone, orang bisa menghasilkan uang, dan mengembangkan bisnis ke wilayah yang lebih luas. Dengan sebuah laptop atau komputer, serta dukungan koneksi internet, pelaku bisnis bisa memasarkan produknya secara global  ke mancanegara. Orang bahkan bisa memesan apa pun yang diinginkannya hanya dengan transaksi online

Kemudahan yang ditawarkan oleh bisnis online ini bukan saja mendatangkan keuntungan, namun tak luput banyak juga yang menjadi korban kejahatan online, mulai dari menyebar virus, menyebar video dan gambar porno, penipuan dengan kedok mencari partner untuk mencairkan dana, membajak software, memalsukan akun orang lain, bahkan mencuri data rahasia milik orang lain.

Kecanggihan teknologi yang mendukung bisnis online, ibarat dua sisi mata uang yang harus ada secara bersamaan. Kemudahan yang ditawarkannya, juga diimbangi oleh potensi bencana yang siap melanda sewaktu-waktu. Transaksi online memungkinkan seseorang untuk melakukan pembelian dan pembayaran apa saja secara online, cukup dengan sms banking atau internet banking, atau dengan kartu kredit bahkan dengan paypal. Orang tidak lagi harus ke ATM atau ke antri di bank untuk melakukan transaksi pembayaran. Mulai dari isi pulsa, bayar rekening listrik, air, telepon, tv berbayar, asuransi, jual beli saham, bahkan transaksi bisnis internasional cukup dilakukan secara online, dan pembayarannya bisa langsung masuk rekening penerima dalam hitungan menit, betapa cepat dan praktisnya.

Dalam bisnis online, tidak ada kemacetan seperti di jalan raya, yang harus menunggu berjam-jam untuk sampai di tujuan. Ketika orang kehilangan pekerjaan, saat ini dengan mudahnya orang membuka lapangan kerja, membuka bisnis sendiri di internet. Bahkan orang yang tidak punya pengalaman sekalipun berani mengadu peruntungan lewat bisnis online. Karena semua sumber informasi tersedia di internet, orang bisa belajar sambil berbisnis, melakukan sesuatu dengan mengikuti panduan atau tutorial yang disediakan di you tube, atau di website itu sendiri. 

Namun demikian tetap masih banyak orang yang anti akan bisnis online, menganggapnya sebagai bisnis penipuan dan pemalsuan, tidak nyata, dan sulit dilacak keberadaannya. Ya memang inilah salah satu sisi gelap dari transaksi online, bisa dengan mudahnya menghapus suatu website atau blog, bisa dengan mudah memalsukan data-data usahanya. Untuk itu memang dibutuhkan kejelian, dan kewaspadaan para pelaku bisnis, untuk berhati-hati dalam melakukan transaski online.

Sebelum melakukan transaksi secara online, atau sebelum mengikuti sebuah peluang bisnis yang menggiurkan dengan berbagai iming-iming hadiah, dan kemudahannya, cobalah periksa lebih teliti, tentang, siapa pemilik bisnis tersebut, dimana keberadaannya, apakah bisa dilacak di google place dengan baik, mulai dari contact person, alamat domisili, nama bisnisnya, telusuri lebih jauh sudah berapa lama bisnis itu berjalan, bagaimana catatan lembaga bisnis dan social media tentang bisnis tersebut, siapa orang atau ahli yang mendukung bisnis tersebut, darimana sumber penghasilannya, dan masih banyak lagi.

Pengalaman pertama tahun sembilan puluhan cukup memberikan pengalaman berharga buat saya dalam melakukan transaksi online, dan mengikuti bisnis yang menjanjikan keuntungan yang menggiurkan. Teknik copywriting dengan sales letter yang begitu bagus, sangat menarik perhatian saya sebagai pemula di transaksi internet. Begitu transfer uang, barulah saya bisa melihat situs aslinya, dan ternyata tidak ada orang yang bisa saya hubungi sebagai penanggungjawab resmi disana. 

Waktupun berlalu, kemudian banyak penawaran yang masuk ke email saya, yang menawarkan kerjasama sebagai parner penerima dana, mereka mengirimkan copy sertifikat tentang kepemilikan sejumlah dana yang akan dicairkan. Sebagai pemula di transaksi online, tentu hal ini bagaikan mimpi bagi saya untuk menjadi kaya raya. Namun pada akhirnya mereka minta uang sebagai biaya administrasi untuk melakukan pencairan dana tersebut. Begitu aneh pada akhir ceritanya, barulah tersadar bahwa semua itu adalah ulah para mafia pelaku kejahatan online. Pengalaman itu tentu berharga bagi saya untuk berhati-hati dan semakin memahami seluk beluk kejahatan yang mungkin timbul di dunia online.

 Pengalaman adalah guru yang baik, belajar terus untuk lebih mendalami bisnis online, hingga akhirnya setelah berhenti bekerja, bisnis online adalah menjadi pilihan yang paling tepat buat saya, karena bisa dijalankan kapan saja dan dimana saja sepanjang ada koneksi internet.

Berbagi ilmu lewat online adalah hal yang paling mudah dan bisa menjangkau banyak orang, maka sebagai sarana berbagi ilmu saya menggunakan facebook page, membuat blog, membuat channel you tube. Dan pada akhirnya saat ini saya membuka sub cabang RWP Jatijajar  sebagai wadah resmi dalam berbagi ilmu, dalam membantu para pemula di bisnis online, dam membuat dan mengoptimasi blog toko online.

Temukan alamat RWP Jatijajar dengan cara menuliskan RWP Jatijajar di menu search Google Map, dan lihat kalender kegiatannya di widget halaman blog ini. Gunakan kontak form Hubungi RWP Jatijajar untuk konsultasi, atau hubungi Vitus Polikarpus di HP|WA|Telegram: 081317937777  atau chatting di facebook Vitus Polikarpus

Misi kami adalah membuka 1 juta lapangan pekerjaan melalui Bisnis Online. Kesempatan bagus selalu hadir pada orang yang cepat Take Action. Dan yang memberi pasti akan menerima, serta menabur pasti akan menuai

About Peluang Bisnis Toko Online

Trainer Interner|Tutor Computer|Social eCommerce Consultant
Tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *