Share artikel ke Social Media

Share artikel ke Social Media

Share artikel ke Social Media

Terkadang kita kehilangan ide untuk menulis postingan di blog kita. Mau nulis apa ya ? Rasanya kok nggak ada ide ? Dikala perasaan seperti ini muncul, aku mencoba mengatasinya untuk membaca ulang isi blog saya. Memeriksa beberapa hal, mengedit bagian tertentu yang berhubungan dengan SEO. Seperti penulisan keyword dan description untuk tujuan SEO. Kemudian mencoba memposting ulang atau share artikel ke social media, atas apa yang sudah diperbaiki. 

Cobalah Share artikel ke Social Media

Tempat share seperti : Facebook, Twitter, Linkedin, Flickr, Pinterest, Tumblr, Google+. Dan tak lupa membagikannya ke beberapa situs social bookmark seperti Slashdot, Lintas.me, LintasBlog. Jika sempat memberi komentar di artikel milik orang lain yang temanya mirip dengan artikel tersebut.

Saat melakukan share artikel ke social media, biasanya kita hanya melakukan share link sumbernya saja. Namun setelah memperhatikan berbagai pengalaman. Memperhatikan secara teliti dan berulang. Bagaimana robot google menemukan artikel yang pernah saya buat. Ternyata banyak artikel yang ditemukan oleh robot google karena artikel tersebut  ditulis langsung secara utuh di social media tersebut. Contohnya di linkedin, dan google+. Dengan pengalaman ini, maka saya belajar memperbaiki cara share artikel ke social media. Dengan mengcopy 95% isi artikel dari suatu blog, dan melakukan paste di linkedin dan google+, serta facebook page. Diakhir artikelnya dibuat call to action untuk membaca selengkapnya di link sumber artikel tersebut.

Pertimbangkan Sosial Reputation ketika Share artikel ke Social Media

Oh ya berbicara mengenai social media, tentu Anda pernah dengar sebutan social reputation. Bagaimana social media atau orang lain menyebut Anda di internet. Maka cara praktisnya adalah memeriksa blog atau akun social media kita sendiri. Bagaimana tampilannya di mesin pencari. Dari tampilan ini kita bisa melakukan evaluasi. Melakukan perbaikan di bagian tertentu yang kita anggap kurang baik atau negatif.

Dari hasil pencarian inilah kita akan memiliki banyak ide kreatif untuk memperbaiki konten social media. Memperbaiki artikel di blog kita, Menambah artikel-artikel yang kita anggap perlu dan berhubungan dengan artikel sebelumnya.

Satu hal penting yang perlu dipahami adalah, bahwa setiap social media memiliki page rank yang diperolehnya sesuai dengan social reputation yang dimilikinya. Maka bagikanlah konten blog Anda atau share artikel ke social media yang memiliki Page Rank yang tinggi. Dengan harapan memperoleh backlink. Yang pada akhirnya akan membantu peningkatan nilai positip terhadap social reputation dan page rank blog kita.

Hasilnya biasanya akan berbeda, akan ada lagi pengunjung baru ke blog. Dengan demikian muncul lagi semangat baru, ide baru untuk menulis blog. Itu pengalaman pibadi saya,… mungkin Anda punya pengalaman tersendiri,… Kalau mau berbagi, mohon bagikan pengalaman Anda di komentar di bawah ini ya !

Info pelatihan tentang Share artikel ke Social Media

Jika Anda mau tahu lebih banyak tentang social reputation silahkan ikuti Bimbel di RWP Jatijajar. Mengajarkan kepada Anda bagaimana memanfaatkan search queries yang ada di webmaster. Menemukan ide keyword turunan yang berhubungan dengan artikel. Keyword apa yang banyak dituliskan orang dalam menemukan keyword yang Anda tuliskan di dalam artikel. Bimbel ini juga mengajarkan bagaimana menggunakan whatsmyserp untuk mengetahui posisi keyword artikel  di google search. Juga mengajarkan bagaimana menemukan keyword turunan untuk mendukung keyword yang sudah mendatangkan pengunjung ke blog. Yakni dengan menggunakan google keyword planner.

Untuk konsultasi dan konfirmasi hal khusus silahkan gunakan kontak form Hubungi RWP Jatijajar. Untuk hal khusus dan urgent Anda boleh menghubungi Vitus Polikarpus di HP|WA|Telegram: 081317937777  atau chatting di facebook Vitus Polikarpus

Salam eCommerce !

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *